Rabu, 03 Agustus 2011

sepotong do'a untuk serenade ukhuwah yang retak



bismillahirrahmanirrahim...
bukan mauku salahkan mereka
bukan mauku musuhi mereka
hanya saja terkadang setan begitu kuat
untuk membisiki kejahatan
hingga kesadaranku hilang
ketika semua menjauh...
betapa aku sadar, Engkau adalah Temanku
juga Cintaku, juga Kekasihku..
duhai Allah..
bolehkan kubalas kejahatan mereka padaku
padahal itu semua atas prasangkaku?
duhai Cinta, mengapa kelu bibirku untuk berserapah?
ya Allah, bahkan angin pun bertanya
siapa di pihak siapa..
ya Allah, ketika sahabat itu adalah tanya
ya Allah, apakah kebaikan harus seperti itu
tumpah air mataku ingatnya
walau akhirnya kupikir lelah buat seperti itu
duhai Allah, Engkau Maha Segala
Maha Pembuka Kebenaran
tunjukkanlah kami, aku dan mereka
ke jalan yang Engkau ridhai..
jika prahara itu kini hampiri kami
padamkanlah apinya dengan sejuk iman-Mu
jangan buat kami pecah persatuannya
karena cinta ukhuwah itu sangat berat untuk dilepas
duhai Tuhanku, bukan mauku juga begini
jangan sampai takdirku timpa pada mereka
karena aku tahu itu perih
yang bahkan mereka pun pasti limbung akannya
duhai Rabbi, kuatkan aku dalam sangka baikku
maafkan mereka, sayangi mereka
duhai Rabbi, semoga tumpah air mataku tiadalah sia
duhai Rabbi, berikan kelapangan pada dada kami
duhai Rabbi...
karena ukhuwah itu indah tak terperi, kabulkanlah do'aku
aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar