Selasa, 23 Agustus 2011

DIARI USTADZAH #1

"Azka kalau pulang ngajar pasti ada ajaa ceritanya. Dibuat cerita aja dek. Di blog gitu, judulnya Diari Seorang Ustadzah atau apaaa gitu.. Tar kita komen deh.." suatu hari teman kontrakan saya, mbak Desi berkata seperti itu. Saya sedikit tertegun. Saya ga nyangka bakal ada yang bilang seperti itu ke saya. Hmm, padahal hobi saya nulis tapi beneran deh gada ide untuk nulis cerita bocah-bocah itu. Tapi.. nice idea.. okelah dicoba..

Well, saya nulis ini maksudnya pengen mengenang kelucuan mereka, bocah-bocah yang saya ajar. Walaupun saya cuma ngajar IQRA' dan Pendidikan Agama Islam sebentar aja. Jadi gini ceritanya saya ditawarin sama saudara saya yang udah jadi tutor di suatu lembaga TPA untuk jadi tutor juga, mumpung lagi Open Recruitment tutor baru. Than.. mendaftarlah saya ke lembaga bernama Yayasan SPA (Silaturrahim Pecinta Anak). Lembaga yang berkontribusi menyediakan guru-guru ngaji (TPA) untuk anak, ada juga les baca tulis anak hebat, semacam PRIMAGAMA atau Ganesha tapi lebih ke bidang pengarahan pendidikan agama untuk anak-anak.
Waktu itu OPREC-nya bulan Juli dan rata-rata yang mendaftar mahasiswa dan lagi pada libur semua. Trus test tahap I untuk calon tutor ada pengetahuan umum tentang Islam, bacaan qur'an, test wawancara dan test mengajar team teaching. Seminggu kemudian barulah ada pengumuman penerimaannya calon tutor. Alhamdulillah saya lolos test tahan I. Nah yang seru di test tahap II neh, bakal ada training mengajar selama Juli-Agustus.
Bukan kali pertama sih ngajar anak kecil, dulu pas SMA saya pernah ikutan ngajar pas acara pesantren kilat. Dari SD juga saya suka main guru-guruan gitu sama temen-temen dan adik-adik saya. Hha emang nyambung ya dari SD sampai sekarang.
Akhirnya..

nyambung di lain waktu yak.. :))

4 komentar:

  1. masyaAllah... meskipun kita sama" jauh, tapi serasa dekat dengan sering baca tulisanmu, Az.. :)
    Allah Maha Baik, Dia pun tak meluputkanmu dalam kebaikan.. barakallaahu fiik..

    BalasHapus
  2. blog aku isinya curhatan semua basmah.. jadi malu sama kamu yang udah blogger profesional..

    BalasHapus
  3. ahha..ditulis juga akhirnya.. :D
    *sudah tak komen (menunaikan janji)

    BalasHapus